Hancurkan Batu Ginjal dengan Air Kelapa

Allah Maha Adil.

Banyak penderita “batu ginjal” untuk berobat menghabiskan biaya yang tidak sedikit bahkan harus menempuh perjalanan jauh sampai harus ke Amerika. Ini pengalaman Pak Dahlan Iskan yang ditulis hari ini dalam Disway.id.

Sekali lagi… ALLAH Maha Adil, untuk Orang yang tidak memiliki banyak harta, cukup dengan minum kelapa hijau. Topcer… Segar, lezat, dan ampuh. Ini adalah pengalaman pribadi saya, batu ginjal luruh dan akhirnya keluar bersama urin, entah berapa banyak yang sudah membuktikan.

Pada tahun 2015, saya melakukan perjalanan dinas dari Kota Makassar ke Kota Pare-pare (154km) dengan waktu tempuh lebih kurang 3-4 jam dengan mobil. Biasanya saya selalu bersama dengan seorang kolega, namun hari itu saya sendiri. Konsentrasi bawa kendaraan dan ingin segera menyelesaikan pekerjaan hampir tidak berhenti sepanjang perjalanan menuju dan kembali, bahkan hanya untuk sekedar minum. Benar, ba’da dzuhur saya siap untuk perjalanan kembali, harapan saya sholat ashar sudah di Makassar. Alasan saya sederhana saja, ingin pulang bersama anak dan istri sebagaimana biasanya. Maghrib itu, saya mengalami sakit yang luar biasa diperut bagian kiri belakang, tak tahan dengan rasa sakit yang luar biasa… kami langsung ke UGD. Diagnosa dokter pada akhirnya menyebabkan saya harus rawat inap untuk persiapan operasi batu Ginjal!

Mencari second opinion dengan berkonsultasi pada kakak ipar dr. Andi Darwis, Sp.Rad(K) tindakan operasipun kami tangguhkan aka TOLAK, karena menurut dr. Andi Darwis, Sp.Rad(K) tindakan operasi belum perlu dilakukan mengingat batu ginjalnya KECIL, seukuran beras pandanwangi.

Tak lama waktu berselang… anak saya terkena ruam merah pada kulit, hampir sekujur tubuhnya dan diiringi peningkatan suhu tubuh, di Makassar dikenal dengan sebutan “sarammpa“, umumnya dengan seduhan “kasumbatorate” penyakit ini segera hilang. Mengikut saran tetua, akhirnya kami membeli rempah kasumbatorate berikut kelapa hijau, diseduh  (rebus) layaknya teh tubruk lalu diminumkan. Karena jadinya hampir 3 gelas, saya penasaran ingin mencoba.  Saya minum pagi, malamnya saat akan sholat isya.. rasa sakit pada bagian kiri perut muncul lagi namun masih bisa saya abaikan. Keesokan subuhnya, saat akan berwudhu, membuang urine pertama terasa sakit.. sampai akhirnya berbunyi “ting.. LEGAA” batu terlempar keluar bersama urine pagi, saya ambil dan benar saja.. BATU GINJAL keluar dengan sendirinya.. Alhamdulillah.. .ALLAH MAHA ADIL sekalipun biaya untuk operasi ditanggung penuh oleh Asuransi Prudential Syariah, kami tetap percaya bahwa ALLAH akan memberikan kami jalan lain untuk sembuh. Alhamdulillah.. terimakasih juga untuk dr. Andi Darwis, Sp.Rad(K) yang melarang kami untuk operasi.

Beberapa lama berselang, ada kerabat yang bercerita kalau mau operasi batu ginjal. Rasa sakit dia rasakan makin sakit saja. Itu karena ditambah dengan memikirkan biaya operasinya.

Berikut ada juga yang share, bagaimana membuat obat alami untuk batu ginjalnya;

Caranya, masaklah air di panci hingga mendidih. Setelah mendidih matikan kompor. Kemudian masukkan kelapa hijau itu utuh ke dalam panci berisi air mendidih itu. Lalu tutup. Diamkan selama 10 menit.

Selama 10 menit itu, silahkan dibolak-balik posisinya agar merata. Setelah itu, angkat kelapa hijau dari panci. Segera lubangi ujung atas kelapa itu dan tuangkan airnya ke dalam gelas.

Sekarang minum airnya. Rasanya sungguh lezat dan segar. Setelah itu, silahkan tidur.

Saat terbangun di pagi subuh, Anda akan terasa ingin buang air. Kini warna air kencing itu bukan coklat atau kuning lagi. Tetapi berwarna serperti air susu. Itu adalah batu ginjal yang sudah hancur. Lakukan hal itu maksimal tiga kali saja. Pengalamannya, dengan dua kali minum, batu itu sudah hilang. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *