Renungan – Wujudkan Mimpimu

8 tahun lalu di pusat Kota San Fransisco, terkadang Saya tidak percaya bisa berada di sini.

Namun kekuatan impian, mau jalan-jalan keluar negeri, Tuhan berikan walaupun harus melewati perjuangan yang tidak MUDAH.

Sejak berangkat dari makassar ke Jakarta, kapal laut yang ditumpangi mesinnya mati di tengah laut .

Sampai di Jakarta sempat nyasar, karena memang pertama kali ke Jakarta bersama Mustafa seorang teman.

Kos2an di tanjung priok beralaskan Koran … Menu indomie 3X sehari sudah biasa …

Pertama Kali ikut test ke kapal tidak LULUS , akhirnya bekerja di discoutiq dan karaoke di daerah mangga Dua, terkadang pulang jam 2 malam.

4 bulan kemudian daftar lagi di berbagai perusahaan dalam waktu bersamaan Saya diterima di beberapa perusahaan (3 resto …2 kapal) akhirnya Saya memilih kapal HAL. Di sinilah awal impian Saya tercapai keliling ke 5 benua (entah berapa negara , maaf tidak ingat)

Karena jenuh Saya selalu berdoa agar diberikan pekerjaan yang tidak di kapal lagi, bebas waktu namun uang tetap Ada. Saat Kita bersungguh-sungguh Tuhan akan membantu Kita melalyi tangan orang lain .

Datanglah bu Heridah mengajak jadi Agen … Dan alhamdulillah saya di Prudential sudah masuk tahun ke 6 agustus nanti.

Perjuangan memang tidak mudah … Namun hasilnya sudah nampak Dan waktupun semakin berkualitas ….

Jika teman-teman punya impian , berdoalah Dan saat di beri kesempatan kerjakanlah dengan sungguh-sungguh … Abaikan tantangan Dan rintangannya…. Karena itu ujian Kita untuk memantaskan diri mendapatkan apa yg Kita inginkan …

Mungkin teman-teman kurang peka , sehingga belum mau bersungguh-sungguh jalankan Prudential .

Mungkin pernah berdoa memiliki uang lebih , Kaya , bebas waktu , tidak terikat … Namun setelah doanya terkabul teman-teman mengabaikan …. HUKUM ALAM SETIAP IMPIAN PERLU PENGORBANAN DAN KEIKHLASAN MENJALANI , KARENA IMPIAN TIDAK AKAN PERNAH MELEWATI JALAN YANG MULUS

terkadang belok , terkadang berlubang , terkadang menanjak , terkadang jalannya buntu …. Allah berikan Kita otak Dan pikiran agar mencari jalan menuju sukses , namun Kita harus siap u/ melalui tantangan Dan rintangannya u/ menjadikan Kita siap mental (tidak sombong , tidak angkuh Dan selalu rendah hati Dan mengingat Kita pernah juga tidak punya apa-apa) saat itu tercapai.

Mau sukses ??
Harus siap melewati tantangan dan rintangan menuju kesuksesan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *