​TEMAN SEJATI HANYALAH  AMAL

Penyemangat untuk selalu berbuat kebaikan dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun: 
Di riwayatkan bahwa ketika sesorang mulai menghuni alam barzah ada sesosok cahaya yang mengatakan padanya tenanglah, biarlah aku yang mewakili kamu untuk semua urusanmu dari mulai saat ini.

Sosok cahaya tersebut akhirnya yg membantu menghadapi malaikat munkar dan nakir ketika menanyai sang jenazah, dan menjawabnya dengan lancar dan sukses.

Sosok cahaya tsb kemudian yang menghibur dan membantu sang ruh (jenazah) ketika menghadapi setiap pos yg begitu banyak (yg hanya Allah Swt yg tahu), seperti menunggu ratusan atau ribuan tahun di alam barzah, ketika di padang mahsyar, ketika menunggu giliran hisab, sampai ketika melewati shirot.

Semua tahapan tersebut dilakukan dengan lancar dan sukses oleh sosok cahaya tadi, demi membantu sang hamba tsb, hingga sang hamba tadi terheran-heran ketika tahapan-tahapan yg sulit tersebut dilaluinya dengan lancar berkat bantuannya.

Setalah melewati semua tahap dan pos tsb, tibalah ketika sosok cahaya tersebut sampai didepan pintu surga dengan menggandeng tangan sang hamba tadi, kemudian sosok cahaya tsb mengatakan silahkan masuk dengan RahmatNya.

Sang hamba merasa takjub dan mengatakan engkau telah melakukan sesuatu yg besar untuk membantuku selama ini sampai ke sini. Mohon jelaskan gerangan siapakah engkau ini???

Sang sosok cahaya menjawab, aku adalah amal baikmu ketika engkau memberikan kesenangan di hati saudara mu mukmin di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *